Jumat, 02 November 2018

Penyebab Munculnya Benjolan Di Dubur

Penyebab Munculnya Benjolan Di Dubur - Terdapat benjolan didubur merupakan suatu adanya penyakit tertentu. Jika benjolan tersebut disepelekan maka dapat memicu kemunculan penyakit lainnya. Benjolan didubur tentunya dapat membuat timbulnya rasa tidak nyaman atau bahkan sakit. Jika benjolan tersebut kita anggap suatu penyakit yang sering muncul, maka salah besar. Adanya benjolan di dubur perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan tidak adanya bahaya. 

Tidak sedikit pula orang yang mengatakan bahwa benjolan tersebut merupakan penyakit bisul, hal tersebut belum tentu benar. Karena benjolan pada dubur pastinya disebabkan karena beberapa faktor pentyakit. Oleh karena itu anda perlu mengetahui penyebab munculnya benjolan pada dubur. 

Nah, untuk anda yang mempunyai masalah pada dubur and harus mengetahui beberapa penyebab munculnya benjolan pada dubur yang perlu aunda waspadai. Berikut ini merupakan beberapa penyebab munculnya benjolan pada dubur : 

Penyebab Munculnya Benjolan Di Dubur 

  1. Kanker Anus
    Salah satu penyebab munculnya benjolan didubur yaitu adanya penyakit kanker anus. Kanker anus ini merupakan jenis kanker yang terjadi pada bagian anus yang berfungsi untuk melakukan pembuangan feses dari usus. Kanker anus ini dapat terjadi ketika sel-sel pada daerah anus mengalami pertumbuhan yang tidak terkontrol, sehingga menyebabkan sel tersebut berubah menjadi kanker. 

    Kanker yang satu ini dapat menyebabkaan pendarahan pada dubur, sehingga menyebabkan rasa sakit bahkan disertai gatal. Tidak hanya itu, kanker anus juga menyebabkan keluarnya cairan dari dalam anus, sehingga hal ini sangat sulit untuk membuang air besar. Jika kanker yang satu ini tidak segera diobati, maka kemungkinan besar keluahn tersebut dapat lebih parah sehingga sangat sulit untuk ditangani. 
  2. Wasir (Hemorhoid)
    Penyebab munculnya benjolan pada dubur yang sering terjadi yaitu karena andanya penyakit wasir (hemoroid) atau biasa dikenal dengan ambeien. Wasir atau ambeien merupakan penyakit yang diakibatkan karena adanya penekanan pada pembuluh darah anus, sehingga menyebabkan timbulnya pembengakakan atau peradangan yang menyebabkan munculnya benjolan pada anus. 

    Penyakit wasir dapat dipicu dengan terlalu lama duduk, mengejaln terlalu keras, dan lain-lain. Biasanya gejala wasir yang sering muncul yaitu rasa sakit yang tak tertahankan apabila wasir tersebut sudah parah. Namun, bila wasir tersebut merasakan sakit yang berkelanjutan, maka perlu melakukan pemeriksaan dan mengobati dengan obat wasir alami tanpa melakukan operasi. 
  3. Abses Anus
    Penyebab munculnya benjolan di dubur yang terakhir yaitu terdapat abses anus, dimana abses ini suatu penyakit yang diakibatkan oleh adanya infeksi pada kelenjar dinding anus, yang dimana infeksi tersebut dapat menyebabkan rasa sakit pada daerah anus.

    Kondisi ini dapat disebabkan karena adanya luka pada ausa. Selain disebabkan oleh luka, Abses anus juga bisa disebabkan karena penyakit menular seksual. Selain itu, beberapa kondisi juga dapat menyebabkan abses anus seperti radang usus, radang panggul, seks anal, serta diabetes. 
Nah, jika anda sudah mengetahui penyebab munculnya benjolan di dubur, maka jangan pernah lagi menyepelekan hal ini. Segeralah melakukan pengobtaan dengan baik agar tidak terjadi lebih parah lagi. 

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Sampai jumpa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar