Senin, 17 September 2018

Khasiat Daun Sirsak Untuk Polip Hidung

Khasiat Daun Sirsak Untuk Polip Hidung - Tahukah anda bahwa daun sirsak memiliki khasiat untuk mengatasi beberapa masalah penyakit ? Salah satunya yaitu mampu mengatasi masalah polip hidung secara alami. Tidak hanya mampu mengatasi masalah polip hidung, Daun sirsak juga mampu mengatasi masalah penyakit kanker paru-paru hal ini karena pada daun sirsak terdapat kandungan Acetogenis yang berkhasiat untuk menghambat virus yang menyerang paru-paru serta menghentikan pendarahan pada batuk.  

Sekilas Informasi Polip Hidung 

Polip hidung yaitu adanya pertumbuhan jaringan pada selaput lendir yang bersifat jinak. Polip merupakan pertumbuhan jaringan yang lembut sehingga tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak bersifat kanker. Polip dapat tumbuh dengan bentuk yang menyerupai buah anggur, Serta dapat tumbuh dengan ukuran yang bervariasi.

Polip yang tumbuh besar dan menutupi salah satu lubang hidung harus segera melakukan pengobatan, biasanya pengobatan ini dilakukan dengan cara operasi. Namun sebenarnya, Bahaya operasi polip hidung dapat memicu efek samping bagi tubuh.

Hingga saat ini, polip hidung belum diketahui penyebab pasti kebenarannya. Namun, para ahli kesehatan menyebutkan bahwa polip hidung disebabkan karena : 
  • Asma
  • Usia
  • Kelainan sistem tubuh
  • Infeksi
  • Keturunan
  • Sinusitis
  • Peradangan
  • Serta Alergi. 

Buah sirsak yang memiliki rasa segar dan enak yang disukai banyak orang, ternyata tidak begitu tahu manfaat yang banyak yang tergandung pada buah serta daun sirsak. Tidak hanya dikonsumsi buahnya saja, daun sirsak juga dapat dijadikan obat alternatif untuk kesehatan.

Banyak sekali manfaat yang terkandung pada pohon sirsak salah satunya yaitu mampu dijadikan sebagai obat alternatif untuk mengobati polip hidung dan bermanfaat untuk cara mudah mencegah polip hidung.  

Perlu anda ketahui, bahwa didalam daun sirsak mengandung senyawa Acetoginin. Senyawa Acetoginin Ini berfungsi sebagai antifeedant yang bekerja untuk membunuh virus dan bakteri yang menyebabkan suatu penyakit. Bagi penderita kanker, daun yang satu ini sangat baik dikonsumsi karena memiliki efek yang sangat luar biasa. 

Tidak hanya memiliki efek yang sangat luar biasa untuk kanker saja, Daun sirsak juga memiliki efek yang luar biasa untuk penyakit polip hidung yang satu ini. Didalam daun sirsak terdapat senyawa anti-inflamasi yang memiliki manfaat untuk membantu menghentikan peradangan pada hidung, serta Mampu menghambat dan menghentikan pertumbuhan polip.

Dengan mengkonsumsi daun sirsak sebagi obat herbal untuk mengobati polip hidung, ternyata dapat memberikan efek yang baik, memberikan kenyamanan pada keseluruhan. Tidak hanya memberikan rasa kenyamanan saja, daun sirsak juga mampu membantu menenangkan saraf dan meringankan perasaan cemas karena penyakit. 

Itulah kasiat dan manfaat daun sirsak yang bisa anda jadikan sebagai obat alternatif untuk mengobati polip hidung secara alami. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan anda mengenai khasiat daun sirsak yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar